He Doesn't Want Someone Better

Sebagai jomblo high-quality yang baik, aku gak pernah ngeledekin temen-temenku yang punya pacar. Aku juga gak pernah sengaja ’berkeliaran’ di malam minggu untuk gangguin orang-orang pacaran, gak pernah berdoa ke Tuhan supaya hujan turun pas malam minggu itu, dan gak pernah minta PJ (Pajak Jadian) tiap kali ada temen yang punya pacar baru.

Aku tetap baik kok ke mereka. Bahkan, temen-temenku yang punya pacar (atau cuma gebetan) malah sering ngejadiin aku tempat curhat mereka. Mereka sering curhat dan minta saran tentang masalah love story mereka ke aku -_- ya, mereka emang ’salah orang’. Apa gunanya minta saran untuk love problem(s) ke orang yang lagi jomblo (baca: single) kayak aku?

Tapi gak apa-apa, kok. Aku selalu suka dengerin cerita love story mereka karena… well, lucu aja. Cerita mereka itu ’beragam’, unik, nge-drama, dan kadang alay banget hahaha. Ada cerita tentang cinta monyet, cinta agak monyet, cinta yang-nyaris-gak-monyet, sampai first love yang bener-bener love. Hahahahaha… sinetron aja kalah deh pokoknya….

.
.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu temenku (sebut nama gak ya?) curhat tentang seseorang yang pernah ’numpang-lewat’ di hidupnya. For your information, dia belum pernah pacaran dan jarang banget suka sama lawan-jenis. Makanya, dia curhat sambil ’gengsi-gengsian’.

Nah, setelah dia selesai curhat, aku bales: ”Pasti kamu masih suka sama dia :p”

Dia bales dengan gengsi: ”Ih, ngapain. Kan itu cuma masa lalu.”

Waktu itu, aku mau ngetik ’masa lalu kamu kan berpengaruh besar sama kamu yang sekarang’. Tapi, sebelum aku sempat ngetik, status private message-nya berubah jadi ’is writing a message…’ dan tiba-tiba chatnya masuk: ”Masa lalu itu kayak buku. Kalau kita re-read (baca ulang) buku itu, ending-nya bakal tetap sama.”

Jujur, habis itu aku bingung banget mau balas apa.

Terus status private message-nya lagi-lagi berubah jadi ’is writing a message…’ dan chat-nya yang ketiga masuk: ”Sama juga kayak sepatu. Kalau udah kekecilan, untuk apa disimpan dan dikenang? Lebih baik dibuang atau dikasih ke yang lebih membutuhkan.”

....wow.

-_- Sambil masang muka datar, chat itu kubales: ”Tapi gimana kalau kamu sukaaaaa banget sama sepatu itu, dan kamu gak rela untuk ngasih sepatu itu ke orang lain walaupun kamu udah gak bisa pakai? Gimana kalau kamu milih untuk tetap nyimpen sepatu itu di lemari?





to be honest, setelah nulis pesan itu, aku jadi baper sama kalimatku sendiri.

.
.

Di kehidupan nyata maupun di novel, film, atau cerpen, aku sering banget nemuin sebuah dialog yang ’klasik’. Ini dialognya:

(ceritanya adalah tentang 2 orang yang pacaran, tapi mau putus).
Cewek             : ”Kita putus.”
Cowok             : ”Hah? Apa?’ (sok-sok gak denger, padahal udah nyaris ngais-ngais tanah saking shock-nya).
Cewek             : ”Iya, kita… putus.”
Cowok             : ”Hah?! Kenapa?”
Cewek             : ”Kamu terlalu baik buat aku.” (bullshit).
Cowok             : ”HAH?” (cowoknya bingung mau balas apa).
Cewek             : (masang muka sok bersalah) ”Maaf ya, tapi menurutku kita emang udah gak bisa sama-sama lagi. Please, jangan sedih. Aku yakin kok, suatu saat nanti, kamu bakal dapetin cewek yang lebih baik dari aku. You deserve someone better than me.”
Cowok             : ”HAH?!” 

Biasanya, kalau dialognya udah kayak gitu, aku gak fokus lagi untuk nonton/baca cerita itu saking jengkel dan kecewanya sama si tokoh cewek. Rasanya, aku pengin banget teriak ke tokoh cewek: ”Hey you Dodol, why are you so stupi*?! He doesn’t want someone better! He wants you!”

Jleb banget, men.

.
.

True loves are for ever.

Bagi seseorang yang bener-bener ngerasain sayang, seratus persen move on adalah hal yang mustahil. Kita bisa aja nyari hati yang baru, terus nemuin orang yang bener-bener lebih baik dari sebelumnya, terus jatuh-cinta untuk yang kedua kali. Tapi kita bakal tetap terperangkap dalam masa-lalu kita sama seseorang yang seharusnya mungkin udah benar-benar kita lupakan.

Nah. Kalau itu bener-bener terjadi, pasti akan ada hari di mana kita berpura-pura kalau orang itu ada di hadapan kita, terus kita nanya-nanya pertanyaan ’basi’ seperti (1) ”Kamu apa kabar?” (2) ”Sekarang aku bahagia, kamu gimana?” (3) ”Coba deh kamu bayangin: Gimana ya kalau kita gak pernah putus? Apa kita bakal lebih bahagia dari kita yang sekarang? Atau malah lebih sedih?”

Dan setelah nanya pertanyaan itu, bakal ada luka lama di hati yang kerasa sakit lagi. Rasanya emang perih banget dan nggak jarang bikin kita nangis, tapi kita gak bisa ngelakuin apa pun atau nyalahin siapa pun.

Karena orang yang pernah mengubah hati dan hari kita, emang ditakdirin untuk selalu berada di hati dan hari itu untuk selamanya.

.
.
.
.
.


Haha, kok serius banget, sih? Abaikan. Untuk apa ngebaca tulisan romantis kayak gini dari seorang jones? -_-

Comments

Popular posts from this blog

Contact Me

About Me: The New Version

#1 Proses Novel "Inikah Rasanya Cinta"