Gak Bisa Dijudulin Saking Jengkelnya


Akhir-akhir ini aku capek banget sampai kesehatanku turun. Ya emang gak sampai demam sih, tapi kalian harus percaya kalau pusing, batuk-batuk, dan ingusan hebat (apalagi waktu ulangan) itu nggak enak banget. Sumpah. 

Contohnya pas ulangan Kimia (tadi siang).

Baru aja ngerjain nomor 1, eh tiba-tiba pikiranku melayang. Kepalaku mendadak ringan banget dan ingusku (ew) meler sampai aku jadi gak konsen. Ya udah deh, sambil ngerjain ulangan Kimia (yang menurutku naudzubillah susah banget), aku nyedot-nyedot ingus di tengah heningnya suasana kelas (double ew). 

Hestu, temen sebangkuku, sampai ngomong: "Ih, jijay banget, Ran!" 

Aku cuma bisa masang muka datar kayak gini: -______- 
Dear Hestu, di mana pun kamu berada dan kapan pun kamu baca postingan ini, kamu harus tau: kalau aku gak nyedot ingusku, nanti ingusku tambah meler dan tumveh-tumveh ke seragam. Kalau udah gitu, believe me, it's more than 'jijay'.

.

Karena itu, tadi siang, aku nyari penyebab apa aku sakit. Singkat cerita, aku sampai pada satu kesimpulan: kamarku kotor banget. Sumpah deh.

Buku-buku koleksi gak keurus, semut-semut berkeliaran, debu-debu beterbangan, kasur abis diacak-acak, barang-barang pada ngejogrok di lantai, sarang laba-laba di pojok kamar, dan lain-lain. Triple ew.

Bukannya aku nggak rajin (beneran), tapi... yeah, kamarku aja yang emang hebat banget debunya. Gatau deh kenapa. Mungkin karena plafonnya terbuat dari asbes, ada kipas angin buluk, dan dindingnya udah lama. Atapnya ada yang bocor, lagi -_-

Dengan niat yang kuat (ceilah), aku mulai ngebersihin kamar. Semua barang-barang di lemari kukeluarin, terus lemarinya ku-lap.

Nah. Di sini masalah dimulai.

Gak tahu kenapa, tiba-tiba, lemariku jadi bau. Padahal sebelum dilap, enggak -_- semua cara kulakuin supaya lemariku bersih mengilap lagi. Mulai dari ngelap pakai air, ngasih kapur semut (hubungannya apa aku juga gak tahu), dll.

Sampai akhirnya, satu jam kemudian, aku frustasi. Kok lemariku malah tambah bau?!

Sambil ngamuk dalam hati, aku ngelap ulang lemariku pakai... listerine. Iya, antiseptic mouthwash yang natural green tea -_- (sekarang kalian pasti tahu betapa begonya aku). Gak tahu deh setan mana yang ngebisikin aku ide sedodol itu.

Kupikir, dengan kadar alkohol yang lumayan tinggi dan pewangi yang nyegerin banget, listerine bisa jadi hero-ku. Tapi ternyata itu cuma wacana karena lemariku tetap bau. Bener deh habis itu aku kecewa. LEMARIKU MASIH LEBIH HARUM DARIPADA BAU MULUT, TAPI KENAPA LISTERINE BISA NGELIHANGIN BAU MULUT DAN GAK BISA NGEHILANGIN BAU LEMARI?

Oh. God. Sebodo deh. 

.

Habis itu, aku 'pindah' ke dinding.

Dinding kamarku yang kutempelin dengan gambar poster novelku, tulisan-tulisanku, dan jadwal sekolah, kuhancurin. Semua tempelan kucabut dengan brutal.

Terus tahu gak? Astaganaga debu yang kayak pasir, semut, tahi cicak, dan lain-lain menumpuk dan jatuh. Otomatis, aku teriak dengan kaget, "DASAR KAMAR SETAN!"
Saking kagetnya, tanpa sengaja aku nyenggol botol listerine yang masih kebuka. TUMPAH DEH KE LAPTOPKU TERCINTA :(

Bener-bener Lucifer.

.

Pas aku mau balik ke lemari, lantai kamarku udah penuh sama barang-barang. Karena udah depresi, aku minta tolong ke orang yang kerja di rumahku. Namanya Mbak Sri. "Mbak Sri, tolong ke sini sebentar dong! Bantuin aku pilah-pilih!"

Mbak Sri pun dateng. "Iya."

Kami pun beres-beres. Aku ngeberesin isi lemari (sambil marah-marah dalam hati) dan Mbak Sri berusaha nyopot gorden hijau bulukan plus dua pigura foto yang berdebu banget.

Nah.

Pas Mbak Sri mau ke gudang untuk naruh pigura, dia gak sengaja nginjek kaset Harry Potter-ku yang kurawat seperti anak sendiri :(

Hiks. Hiks.

.

Udah deh. Sampai sini, aku nyerah. Depresi. Frustasi. Sinting.

Emang gini kali ya, nasib merantau (halah) pas masih SMA. Masih labil dan suka sensi, tapi harus ngurusin kamar, rumah, uang, transportasi, sekolah, karir (halah), dan diri sendiri. Kalau sakit, ke Klinik sendiri. Makan, sendiri. Tidur, juga sendiri (you don't say).

Tanggung-jawabnya juga berat. Anak perantau harus jaga kesehatan baik-baik. Bukan karena repot, tapi supaya keluarga gak khawatir (halah) :') harus jaga nilai-nilai di sekolah juga, dll. Gak boleh terpengaruh sama mood kalau lagi kangen sama orang-orang yang jauh di sana :')

Ealah ini kenapa tiba-tiba bahas ini -_- maafin ya, lagi jengkel nih. Udah deh.

.
.

PS:
Anyway, pas aku nulis ini, Mbak Sri bawain aku segelas susu cokelat yang kuminum dengan gembira (halah). Tapi tahu gak? Pas lagi mau nelen, tiba-tiba aku mau bersin terus KESELEK. Susu cokelat di mulutku tumpah dan muncrat ke mana-mana (termasuk ke laptop, printer, lantai, dan piring makananku (ikan teri dan nasi)).

AAAARGGGHHHH. GO AWAY YOU, SOAB! *banting laptop*

Comments

Popular posts from this blog

Contact Me

About Me: The New Version

#1 Proses Novel "Inikah Rasanya Cinta"