24 Februari 2015

Tanggal apa itu?

Hmm, di tahun 2015 ini, tanggal itu punya 2 makna (ceilah), yaitu:
(1) Pengumuman giveaway novel Inikah Rasanya Cinta.
(2) Ulang tahunku.

Tapi kali ini aku mau bahas tentang poin kedua, ya. Cerita gitu.

Well, ceritanya dimulai dari sebuah pikiran sederhana yang tiba-tiba muncul pas aku lagi belajar Trigonometri di kamar (ceritanya besok mau UTS): Oh iya, besok tanggal 24 Februari, kan? Berarti besok ulang-tahunku, dong?

Hmm... ada yang inget gak ya?

Habis itu, masih sambil belajar Matematika, aku mikir: kayaknya enggak ada yang inget deh. Biasanya, kalau aku ultah gini, sehari sebelumnya pasti temen-temen udah pada heboh neriakin "Eh, besok Rani ulang-tahun!" "PU (Pajak Ultah) jangan lupa lho!" dan lain-lain.

Tapi malam ini sepiiiiiii banget.

Hiks. Jadi sedih. Aku selalu inget ulang-tahun temenku, tapi kok mereka gak inget ultahku? :(

Tapi mau gimana lagi. Ya udahlah. Paling temen-temen lagi sibuk belajar buat UTS, jadi gak inget ultahku. Secara, besok kan Matematika wajib (yang naudzubillah susahnya minta ampun). Lagipula ultah mah apa, cuma setitik debu yang beterbangan di udara.

Eh, tiba-tiba, bm-nya salah satu temen sekelasku, Taufik, masuk.

"Ciyeee, yang ultah besok *party*" 

Asli aku udah seneng banget. Akhirnya, ada juga yang inget! :') Tapi, pas kutanyain dia tahu dari mana, dia jawabnya...



Ini screenshot chat-nya. Nyebelin, ya. 

Dari Facebook :( berarti kalau dia gak buka Facebook, dia juga gak inget :( ah sedih ah :(

.

Besok paginya, aku bangun pagi (ya iyalah), terus pergi ke sekolah dengan perasaan seneng, sedih, sekaligus deg-degan. Seneng karena hari ini ulang-tahun, sedih karena gak ada yang inget, dan deg-degan karena belum bisa Trigonometri. For your information, pagi itu aku gak mandi karena... well, itu hadiah ulang-tahun buat aku sendiri -_-

Sebenernya males juga sih, berangkat sekolah di hari yang harusnya spesial itu, tapi, karena...
(1) Ulangan Tengah Semester
(2) Malamnya udah berusaha setengah mampus untuk belajar

Akhirnya aku sekolah. 
Masalah temen-temen yang gak inget sama ultahku kubiarin aja. Paling mereka ngucapin kok di sekolah. 

Tapi ternyata itu cuma harapan yang huuuuuuuh... gak kesampean :'( pas aku datang ke sekolah, semuanya pada asyik sendiri-sendiri dan sibuk ngapalin rumus. Sedih banget! Boro-boro ngucapin 'selamat ultah', inget aja enggak! 

Ya udahlah.

Habis itu aku sok cool dan kalem banget. Padahal dalam hati udah siap ngerobohin sekolah saking bete-nya. 

Terus, pas ulangan hari itu udah selesai (dan nyaris sesek napas karena essai Matematika-ku kosong 3), aku ke kantin bentar bareng Tika. Kami berdua laper banget, jadi kami beli snack-snack dan minuman yang bisa ngeganjel perut.

Di tengah jalan, kami ketemu Fiona (bendahara kelas) dan temen-temen Matic Smara (X MIA 3) lain yang pada ngumpul. Mereka manggil aku dan Tika: "Rani! Tika" 

"Apa?" 

"Jangan pulang dulu!" 

"Kenapa?" Aku nanya. 

"Mau dibagiin kisi-kisi buat ulangan biologi." 

"Tapi aku udah mau dijemput." Aku bilang. 

"Tunggu dulu pokoknya!" 

"Ya udah, aku sama Rani tunggu di luar, ya! Aku mau jajan di depan parkiran!" kata Tika sambil buru-buru ngajak aku ke luar, ke depan pintu keluar samping. Di sana kami ngantri snack (gak tahu namanya. Pokoknya bentuknya bulet-bulet kenyel. Gak terlalu enak, cuma karena dikasih bumbu, jadi enak. Ya iyalah). 

Habis itu Aliya dateng. "Ayo nunggu jemputan bareng."

"Yuk," kata Tika. 

"Nunggu di sini aja, ya?" Aku bilang. 

"Di depan aja," kata Tika. 

"Kenapa? Enakan di sini." 

"Di depan aja!" 

"Ya udah...." Aku nurut. 

Habis itu kami bertiga jalan ke pintu depan sekolah. Tapi, di sana, udah rameeee banget gara-gara anak Matic Smara. 

Aku langsung mau balik ke pintu samping tadi. "Balik aja, yuk? Di sana kok rame banget? Males." 

Aliya jawab, "Kan pada nungguin fotokopian kisi-kisi biologi, Ran." 

"Huh. Ya udah." 

Terus kami bertiga mendekat... dan... tiba-tiba kerumunan manusia-manusia edan itu datengin aku dengan kue tart pinky di tangannya. "HAPPY BIRTHDAY, RANIIIII!" 


Ini foto kuenya. Selain untuk ultahku, kue ini juga untuk ultah temen-temen Matic Smara yang lain. Udah dicowel-cowel sama temen sekelas, makanya gini.

Sumpah, aku, yang lagi ngemut snack bola-bola tadi, kaget banget. Saking kagetnya sampai gak bisa ngomong. Aku juga cuma masang wajah datar karena belum ngeh dengan tart itu. Lagipula maksud mereka apaan, coba? Kok mereka tega biarin aku sedih dari kemarin malam, terus tiba-tiba ngagetin aku? :(

Terus... ya udah... karena aku masih kaget banget, tau-tau mukaku dicolek-colek pakai krim kue (btw, besoknya aku jerawatan :D) dan kita foto sekelas (yang dateng aja, sih).

Ini fotonya (udah diedit)

Aaaaaaaaaaaasdfghjkl :') makasih ya, guys!

Oh iya, selain itu, pas pulang, aku nemu hadiah lagi nih, Juan-jauh dikirimin sama temen yang gak kalah edan dari Jakarta. Hadiahnya adalah... eng ing eng...


Bakpao super-unyu!

Malamnya, aku juga dikasih ini sama keluarganya budeku: 

Pizza yang big! Buat aku sendiri :) abaikan materi ulangan biologi di bawahnya, ya. 

Hadiahku makanan semua :) makasih ya! Kalian tahu aja kalau I love food more than I love myself. 

Sejauh ini, ulang-tahunku emang selalu berkesan, sih. Gatau kenapa. Tahun lalu aku dapet kado banyaaaaaaak banget dan kartu ucapan yang isinya keren-keren! Ada kartu warna kuning yang isinya puisi dari someone (temen lho), kartu happy birthday yang tulisannya gede-gede dan wishes-nya banyak banget dari Adit, kartu kecil tapi pesannya gokil dan unyuuuuu banget dari Ratri, dan lain-lain! Tahun lalu bahagiaaaaaaa banget. 

Tapi tahun ini gak kalah bahagia :) 

Cuma satu aja yang bikin sedih: kisi-kisi biologi (yang terperinci) ternyata cuma akal-akalan supaya aku bisa dikasih surprise :( hiks. Jadinya, malam itu, aku belajar biologi seperempat buku tebel -_- zzzz... zzzz... zzzzzzz....

Comments

Popular posts from this blog

Contact Me

About Me: The New Version

#1 Proses Novel "Inikah Rasanya Cinta"