Keseharian Juli - Agustus (2014) (1)

Akhirnya nulis setelah sebulan sibuk :') *peluk laptop*

Ya, aku sibuk ngurusin banyaaaaaaaaaaak hal. Dan aku bakal cerita dari sini :'''')

1. Sekolah

Yap. Ini bikin sibuk.
Sebulan yang lalu, di awal Juli, aku sibuk nyari sekolah. Ngurus surat ini, ngurus surat itu. Keliling sana, keliling sini. NEMku lumayan tapi ternyata banyak yang ngalahin (tahun ini kayaknya NEM pada melonjak drastis *cieilah*) jadi keoper-oper deh dari rencana semula. Dan akhirnya aku keterima di... SMA 4 Solo.

Setelah keterima, bukan berarti aku santai-santai. Aku juga harus nyiapin... MOS.

Bener dah ini capek banget. Tiap hari PR segunung, dan gak pernah dikumpulin sama mbak/mas panitia. Belum lagi kita duduk berjam-jam dengerin materi. Oh iya, nyari perlengkapan MOS juga capeknya minta ampun. Aku inget banget di hari pertama MOS, aku keliling Solo seharian nyari tali rafia ungu, tapi gak dapet.

Akhirnya aku akalin pakai plastik kresek ungu dijadiin tali.

Saking capeknya, aku sakit diare (nyambung gak sih?).

Jadi pas selesai MOS, ada yang nawarin aku jadi Pasjub (Pasukan tujuh-belas). Ada latihan tanggal 21 Juli. Ya aku datang (walaupun rasa capek karena MOS masih ada).

Besoknya aku sakit demam campur sakit perut. Nah, sakit perut ini gak sembuh-sembuh seminggu. Pas ke dokter, ternyata diare. Disuruh minum oralit 20 bungkus karena aku udah lemes. Gila. Gila. Gila.

Habis itu, singkat cerita, aku sembuh. Tapi bukan berarti aku bisa santai lagi. Sekolah udah mulai, dan... ah.

Minggu pertama, waktu habis dipakai kenalan. Dan aku agak bete karena tiap kali aku kenalan, yang komentar pasti banyak. Komentar yang paling sering aku dapetin adalah: "Bisa bahasa Jawa gak? Kalau gak bisa, nanti ditipu lho...."

"Gak bisa, Pak/Bu. Gak bisa. Saya emang lahir di Solo tapi dari kecil tinggal di Sulawesi Pak/Bu. Saya gak bisa!"

Yap. Aku emang SMP di Sulawesi.

Minggu kedua... Ya Allah PR segunung. Sehari bisa nyampai lima, kali!

Padahal temen-temenku yang lanjut SMA di Sulawesi masih pada MOS dan santai-santai. Bagi kelas aja belum padahal udah nyaris 3 minggu kita sekolah.

Bonus nih, logo sekolah tercinta:



2. IFA (Indonesian Fanfiction Awards)
Beberapa fanficcers (reader, reviewer, atau bahkan writer fic (fic adalah cerita yang didasarkan pada cerita-cerita novel, film, dll yang sudah ada)) mungkin udah akrab dengan Indonesian Fanfiction Awards (IFA) ini. Bagi yang belum tahu (sekalian promosi), IFA adalah ajang penghargaan untuk fanfiksi-fanfiksi berbahasa Indonesia.

IFA (kalau aku gak salah) udah diadain sejak tahun 2008. Pokoknya perkembangannya banyak... dan sampai sekarang masih ada deh.

Tahun lalu, aku (Pen-name-nya aniranzracz) jadi Humas Resmi. Tapi tahun ini, alhamdulillah aku jadi salah satu Kapten Humas :)

Dan jadi Kapten Humas adalah salah satu tanggung jawab yang menyenangkan buat aku. Humas aja belum mulai kerja, tapi KapHum udah harus ngelist nama-nama fanficcers yang masih aktif.
Ini bikin sibuk, tapi bikin seneng juga. Aku kan udah lama gak buka fanfiction.net (FFN), jadi aku bisa tahu perkembangannya FFN udah sampai mana (sekalian nge-list).

Comments

Popular posts from this blog

Contact Me

About Me: The New Version

#1 Proses Novel "Inikah Rasanya Cinta"